Kamis, 11 Maret 2010

sungai amazon

sungai terpanjang kedua di dunia, dan terbesar dalam hal ukuran dari DAS, jumlah anak sungai, dan volume air yang dibuang ke laut. No bridge crosses the river along its entire length. Ada jembatan melintasi sungai sepanjang seluruh panjangnya.
. Amazon dan anak-anak sungainya mengalir melalui negara-negara Peru, Bolivia, Venezuela, Kolombia, Ekuador, dan Brasil sebelum bermuara ke Samudra Atlantik 6, 437 kilometer (4.000 mil) dari hulu sungai Amazon tinggi di pegunungan Andes Peru. DAS besar ini meliputi hutan hujan tropis terbesar di dunia serta daerah padang rumput kering, atau savana.

The rainforest's climate has heavy rainfalls and continuous high temperatures. Iklim hutan hujan memiliki curah hujan yang berat dan terus menerus suhu tinggi. These forests are so huge that scientists believe they actually help control the world's climate in important ways. Hutan-hutan ini begitu besar sehingga para ilmuwan percaya bahwa mereka benar-benar membantu mengendalikan iklim dunia dalam hal penting. Destruction of the forests as settlers clear the land for farming and companies harvest trees for lumber is believed to be contributing to the problem of global warming. Perusakan hutan sebagai pemukim membuka lahan untuk pertanian dan perusahaan panen pohon untuk kayu diyakini berkontribusi terhadap masalah pemanasan global.
Amazon adalah rumah bagi beragam budaya India yang memiliki banyak pengetahuan tentang hutan hujan yang kaya dan kompleks lingkungan Sebagai penyelesaian membawa perubahan ke hutan, kelompok-kelompok budaya ini juga telah berubah, dan pelajaran yang mereka telah peroleh melalui ribuan tahun hidup di dalam hutan hujan berada dalam bahaya tersesat. Para ilmuwan sedang mencoba untuk belajar dari penduduk asli Amazon tentang menakjubkan berbagai jenis tanaman dan binatang hutan hujan sebelum mereka menjadi punah. Tanaman dan binatang hutan hujan dapat terus menyembuhkan penyakit dan memberikan informasi dan bahan-bahan berharga bagi orang di seluruh dunia.

http://cgee.hamline.edu/rivers/Resources/river_profiles/Amazon.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar